Jumat, 05 Februari 2016

Tips Memilih Bahan Yang Nyaman Untuk Jilbab

Berjilbab tapi nyaman, itu adalah hal yang di inginkan semua wanita muslim. Dalam berjilbab, tentu saja ada beberapa hal yang harus kita perhatikan selain model dan corak atau motif jilbab yang kita pakai. Tentunya kita tidak ingin merasa gerah dan tidak nyaman karena jilbab menutup kepala kita selama berjam-jam.
Dalam memakai jilbab, kita juga harus pandai memilih atau memperhatikan bahan jilbab yang akan kita beli atau kita pakaiMeskipun kita memakai jilbab yang bagus dengan model yang sedang trend tapi ketika bahan yang kita pilih tidak cocok, kita akan merasa tidak nyaman memakainya.
Ada beberapa bahan kain yang nyaman dipakai untuk berjilbab. Bahan apa saja sih yang enak dan nyaman itu?
IMG_20151123_112628_HDR
1. Kaos
Bahan kaos nyaman sekali dipakai. Banyak wanita muslim yang menyukai bahan kaos karena bisa menyerap keringat dan tidak panas. Bahannya yang lentur juga memudahkan para pecinta model jilbab ala hijabers yang sedang trend saat ini.
2. Sutra
Sutra membutuhkan perawatan yang extra hati-hati karena bahannya yang lembut. Bahan ini nyaman dipakai karena lembut dan dingin. Jika anda menyukai bahan ini, lebih baik memilih sutra yang benar-benar lembut agar model jilbab gampang di atur.
3. Chiffon
Sekarang ini chiffon sedang naik daun, dari mulai baju hingga jilbab juga banyak sekali yang menggunakan bahan ini. Untuk berjilbab, chiffon nyaman digunakan karena ringan dan tipis sehingga tidak membuat gerah si pemakai. Namun ada juga sebagian orang yang tidak menyukai jilbab berbahan chiffon karena menurtut mereka bahan ini licin dan tidak menyerap keringat.
4. Spandex
Spandex hampir sama dengan kaos, hanya bedanya spandex lebih tipis dan ada yang bercorak mengkilap. Bahan ini juga banyak dipakai untuk jilbab. karena teksturnya yang lentur dan jatuh sehingga bagus untuk model jilbab yang variatif.
IMG_20151026_105541 (2)5. Katun
Katun juga dapat menyerap keringat, disamping itu bahan ini juga dingin. Tapi sayangnya bahan ini mudah kusut dan jika anda adalah orang yang suka ber experimen dengan model jilbab. banhan ini mungkin kurang cocok karena textur nya agak kaku.
sumber: http://zakiyya-hijab.com/tips-memilih-bahan-yang-nyaman-untuk-jilbab

0 komentar:

Posting Komentar