Jumat, 05 Februari 2016

tips memilih baju gamis sesuai ukuran tubuh

Tips Memilih Model Gamis yang Bagus Sesuai Bentuk Tubuh – Gamis adalah busana muslim untuk wanita yang menyukai pakaian tertutup dan simpel. Gamis dikatakan simpel karena tidak perlu pusing mengatur mix and match busana, satu lembar pakaian beres, tinggal tambahkan hijab yang sesuai. Kemudahan memakai gamis ini tidak lantas membuat pemakainya mengabaikan keindahan dan kepantasan dalam memakai gamis. Bisa jadi, orang yang memakai gamis secara asal malah kelihatan nggak bagus sebab tidak disesuaikan dengan bentuk tubuh.
Gamis Sesuai Bentuk Tubuh
Gamis Sesuai Bentuk Tubuh
Misalnya, orang gemuk malah pakai gamis cerruty bertumpuk yang membuat badannya kian gembung. Atau orang yang memiliki tubuh mungil pakai gamis yang ukuran dan potongannya untuk orang jangkung. Bisa-bisa bagian pinggang malah jadi sampai paha atau lutut! Kan jadi nggak pas tuh, Ladies.
Lalu, bagaimana cara memilih model gamis yang cocok untuk kamu? Tentunya ada beberapa saran dari Shopious yang bisa kamu praktekkan supaya penampilan hijab style mu menggunakan gamis jadi semakin keren. Shopious akan merumuskan bagaimana sih model gamis yang cocok sesuai dengan bentuk tubuhmu. So, kamu bisa membeli gamis yang tepat. Bukan hanya mengikut trend, tapi tidak tahu mana yang bagus buat kamu.
Berikut ulasannya. Selamat menyimak!

1. Model Gamis untuk yang Bertubuh Kurus

Untuk Anda yang bertubuh kurus, gunakan gamis dengan aksen di bagian pinggang, dan pilih dari bahan kain yang bertekstur sehingga menyamarkan tubuh kurus Anda. Tubuh Anda akan tampak lebih berisi dan aksen di pinggang bisa membuat badan Anda lebih bagus. Usahakan bahan baju gamis Anda tebal, dengan tujuan untuk membuat tubuh Anda lebih berisi tadi.
Gamis untuk Bentuk Tubuh Kurus
Gamis untuk Bentuk Tubuh Kurus

2. Model Gamis untuk yang Bertubuh Gemuk

Problem yang banyak dialami oleh wanita adalah kegemukan. Selain membuat penampilan jadi nggak oke, wanita gemuk cenderung sulit mendpatkan model baju yang cocok untuk ia kenakan. Tak terkecuali dalam memilih baju gamis. Namun, ada sedikit keuntungan wanita bertubuh gemuk, biasanya gamis-gamis tersedia dalam ukuran hingga XXL atau jumbo, dan potongannya pun mendukung untuk wanita gemuk.
Bentuk Tubuh Gemuk
Bentuk Tubuh Gemuk
Gamis untuk orang gemuk biasanya terbuat dari bahan yang melar, sehinga kalau ukurannya pas pun masih bisa mengikuti bentuk tubuhmu. Agar tidak terlihat semakin gemuk, pilih model gamis yang potongannya melebar namun tidak terlalu lebar juga. Gunakan model minimalis dengan warna yang agak gelap seperti yang dicontohkan pada gambar. Warna gelap akan membuat Anda tampak lebih kurus lho, Ladies!

3. Model Gamis untuk Postur Tubuh Lurus

Bagi yang memiliki postur tubuh lurus, hampir sama dengan ang bertubuh kurus. Mainkan model di bagian pinggang supaya tidak terlalu lurus penampakan tubuh Anda saat dibalut dengan gamis. Gunakan cutting umbrella untuk menyamarkan bagian bawah (paha hingga kaki) agar tidak tampak terlalu lurus. Cara lainnya adalah dengan mengunakan gamis motif (namun pada contoh gambar hanya ditampilkan gamis polos).
Bentuk Tubuh Lurus
Bentuk Tubuh Lurus

4. Model Gamis untuk Postur Tubuh Jam Pasir

Postur tubuh jam pasir atau postur tubuh proporsional adalah impian para wanita, karena hampir semua jenis pakaian pasti bagus dipakai oleh wanita dnegan postur tubuh yang satu ini. Anda tidak perlu khawatir dengan model gamis apa yang akan Anda kenakan. Bermain kerut di pinggang membuat postur Anda kian jelas. Warna cerah dan manis ini sangat cocok untuk wanita dengan postur tubuh jam pasir.
Bentuk Tubuh Jam Pasir
Bentuk Tubuh Jam Pasir
Gunakan gamis dengan bahan yang jatuh sehingga nampak bagus di badan Anda. Hindari menggunakan gamis berpotongan lurus dengan bahan tebal, karena akan membuat Anda jadi nampak biasa-biasa saja. Gunakan gamis dengan model menyempit di bagian pinggang untuk mempertegas bentuk tubuh jam pasirmu.

5. Model Gamis Untuk Postur Tubuh Mungil

Tidak semua wanita dilahirkan dalam bentuk postur yang tinggi, dengan kaki jenjang dan ideal. Banyak wanita yang memiliki postur tubuh mungil dan imut, sehingga mereka kadang ragu jika harus pakai busana model gamis. Sebab, biasanya gamis dibuat dalam ukuran yang panjang-panjang, sehingga mereka sering kedodoran saat memakainya. Jadi nggak banget kan, Dear?
Bentuk Tubuh Mungil
Bentuk Tubuh Mungil
Tenang, kamu bisa cari solusinya dengan memakai gamis berukuran S atau XS. Alternatif lainnya, kamu bikin saja gamismu sendiri! Solusi lainnya adalah memakai gamis ukuran M, namun dipotong bagian bawahnya supaya tidak kepanjangan. Tentunya jika model bagian bawahnya tidak terdapat bordir atau hiasan lainnya.
Perhatikan foto di atas. Meski memiliki tubuh mungil, model di atas tetap tampil cantik dengan balutan gamis pesta dari bahan brukat dan tile. Modelnya sih seperti model rok tutu ya, Dear. Jadi, kesan imutnya makin menonjol. Dipadu dengan hijab turban dan sepatu wedges, kamu siap beraksi memakai gamis tanpa takut terlihat jelek lagi.

6. Model Gamis Untuk Postur Tubuh Jangkung

Berlawanan dengan yang bertubuh mungil, bagi kamu yang memiliki postur yang tinggi atau jankung, kamu patut bersyukur karena model gamis yang modis-modis biasanya didesain untuk orang yang bertubuh jangkung. Supaya kesan dari pemakaian gamis tetap chic, kamu bisa memilih gamis modern dengan bahan yang jatuh dan mewah seperti silk, velvet, satin, cerruty, sifon, dll.
Bentuk Tubuh Jangkung
Bentuk Tubuh Jangkung
Perpaduan dari berbagai bahan juga boleh lho, Sobat. Kamu bisa memadukan bahan velvet dnegan cerruty misalnya. Atau dengan brokat, ya boleh-boleh saja. Yang penting bahan untuk bagian bawah atau roknya usahakan jatuh. Hal ini untuk menampakkan kesan jenjang dari kakimu. Efek drappery yang cantik bisa membuat penampilanmu dengan gamis jadi makin keren!

7. Model Gamis Untuk Remaja

Siapa bilang gamis hanya untuk orang dewasa atau orang tua saja? Gamis juga bisa dipakai untuk anak muda. Buat para remaja yang ingin bergamis, pakailah gamis yang didesain khusus untuk para remaja. Biasanya, desainnya khas anak muda dnegan bahan katun warna-warni dan hiasan seperti saku, kancing, motif-motif, dan paduan warna yang ceria. Gamis ini cocok banget buat aktifitasmu sehari-hari, Girls.
Gamis Remaja
Gamis Remaja
sumber : http://blog.shopious.com/tips-baju-muslim-hijab/tips-memilih-model-gamis-yang-bagus-sesuai-bentuk-tubuh

0 komentar:

Posting Komentar